Minggu, 23 Januari 2011

OH..........MALANGKU......... BROMOKU......OH......

Gunung Bromo Panorama Alam Tak Tergantikan














InfoKepanjen.com - Bromo adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Jawa Timur. Keindahan panorama alamnya yang luar biasa membuat para wisatawan tiada henti mengunjunginya.

Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Waw... luar biasa.

Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Beberapa waktu yang lalu, Bromo sempat sepi sejenak ketika abu vulkanik bromo semakin menjadi-jadi. Namun, hingga saat ini kondisi berangsur normal kembali. Ah... Syukurlah........ Supaya kapan-kapan kita bisa kembali berkunjung lagi dong ke Bromo.

Perlu diketahui, Gunung Bromo menjadi menarik karena memang statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Indah memang dipandang, tapi perlu waspada ya.. kalau abunya sudah mulai ngebul-ngebul.. heheh... [wk/rey]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger